PESONA KEINDAHAN PANTAI TANJUNG BIRA

PESONA KEINDAHAN PANTAI TANJUNG BIRA

PESONA KEINDAHAN PANTAI TANJUNG BIRA


Letak Pantai Tanjung Bira ini terletak di kawasan Sulawesi Selatan lebih tepatnya ada di Kabupaten Daerah Bulukumba. Nah Jaraknya ini lumayan jauh kurang lebih 200 kilometer dari pusat di ibukota Makassar ini.
Karena lokasi nya yang memang cukup jauh ini, Tanjung Bira ini bisa disebut  berada di ujung selatan nya daratan di Sulawesi Selatan ini. Nah, para masyarakat disekitar ini menjadikan Tanjung Bira tersebut sebagai suatu senjata untuk menarik para Pencinta Traveling bahari dari luar ataupun dari dalam negeri agar berkunjung dan menikmati Keindahan Alam pantai yang mereka punyai. Ada sebuah pemandangan di bawah laut yang sangat indah serta pemandangan saat senja yang memanjakan mata kita..

Pantai Tanjung Bira ini sering sekali dijadikan sebuah objek wisata untuk mereka menikmati waktu tenggelam nya dan juga terbitnya matahari ini. Mereka bisa langsung melihat  dengan langsung bagaimana dari matahari tenggelam menuju ke lautan lepas ini. Nah Sebab laut yang berada di tanjung bira tersebut merupakan laut lepas yang sangat biru dan juga menyejukkan.  Di Destinasi wisata ini mempunyai ciri khas yang pertama yaitu adanya dari pasir pantai yang sangat halus dan juga sangat kecil. Dan Bahkan beberapa dari orang mengatakannya seperti tepung saking halus pasirnya. Banyak sekali laut dan juga pantai yang mempunyai dari ciri khas tersebut tapi tetap aja di Pantai Tanjung Bira tersebut yang paling mempesona.

Keunikan yang lainnya yaitu ada nya tiga lapisan dari warna yang sangat indah dan juga terlihat di jarak kejauhan. Dan Pantainya sangat bersih dan pastinya nyaman. Para wisatawan yang membutuhkan sedikit suasana yang tenang bisa langsung menemukan di Pantai Tanjung Bira ini yang ramai nya tidak seramai Di pulau Bali ataupun Lombok.dan  Benar-benar kawasan yang pas untuk yang mau mencari suatu ketenangan disini.
Ada lagi tempat wisata yang lain nya seperti Pulau Liukang dan Pulau Kambing. Nah kebanyakan para wisatawan memang sering melakukan suatu kegiatan dan snorkeling dan juga diving di kawasan ini karena dari biota bawah laut yang sangat indah kalau dibandingkan dengan kawasan lainnya.
1 kegiatan lain yang bisa kalian lakukan wisatawan yaitu berkeliling pulau  ini menaikki perahu dengan harga nya Rp. 300.000 per perahu nya yang bisa kalian isi dengan beberapa orang ya. Selanjutnya,para  wisatawan juga bisa langsung pergi untuk berwisata religi ke area makam salah satu penyebar agama Islam di indonesia -> Kota Sulawesi yaitu Dato Ri Tiro.

Wisata relgi ini tidak banyak diketahui oleh orang-orang tetapi para pengunjung yang berkunjung juga selalu menyempatkan diri mereka untuk kesini. Hal tersebut melengkapi dari kekayaan rohani dan juga wisata kita lebih berwarna ya. Nah Setelah itu, para wisatawan juga bisa langsung menikmati wisata dari budaya dan juga sejarah. Nah Sebab di daerah Sulawesi ini sendiri juga  terkenal banget dengan pengrajin kayu nya serta para perahu phinisi tersebut. Dari sini kalian bisa menemukan sebuah phinisi yang sudah dibuat oleh para pengrajin ini. Kapal ini sudah ada sejak jaman  nenek moyang ini memang sangat terkenal sampai ke mancanegara ya. Tidak jarang Indonesia memamerkan sebuah kapal Phinisi  dan ketika mengikuti sebuah acara festival pariwisata yang adadi luar negeri.
Pesona Negeri  
Membuat banyak orang ingin Berkeliling indonesia karena penasaran seperti apa sih pesona negeri ini?