INDAH NYA PANTAI WATU LETER

INDAH NYA PANTAI WATU LETER

INDAH NYA PANTAI WATU LETER


Nama dari Pantai Watu Leter mungkin masih belum familiar seperti nama Pantai Goa Cina ini. Padahal ke 2 pantai tersebut tepat langsung bersebelahan. Namun Dari Pantai Goa Cina  ini lebih terkenal dan juga ramai wisatawan, juga akses dari jalan yang lebih gampang.
Yang menarik nya dari Pantai Watu Leter ini yaitu banyak sekali tebing karang yang berukuran lumayan besar. Dan Bongkahan dari karang tersebut bertebaran daerah  dekat bibir pantai ini. Salah satu nya  karang yang cukup menonjol memiliki permukaan yang datar biasa disebut leter dalam Bahasa Jawa nya.
Panorama yang cukup unik dari pantai tersebut menarik para petualang untuk  mencoba mengalahkan dari medan yang sangat butuh perjuangan. Tidak hanya untuk bisa berfoto, sebagian wisatawan Pantai tersebut juga memilih untuk mendirikan sebuah tenda dan berkemah disini.

Penamaan dari pantai tersebut, berhubungan dengan juga kenyataan dari tebing batu yang ada di pantai tersebut. Tebing batu ini memiliki banyak bagian yang datar di ujung nya ini. Tebing yang berada di tengah laut ini menjadi cukup mencolok  sekali karena bentuk yang datar tersebut.
Dari keberadaan batu datar tersebutlah kemudian pantai tersebut dinama kan Watu Leter. Di Dalam bahasa loka Watu berarti batu, dan Leter berarti datar.
Selain nama Watu Leter, masyarakat sekitar kadang juga menyebut pantai tersebut dengan panggilan Pantai Ngleter.

Pantai Watu Leter ini,  pantai di yang berada pesisir selatan Jawa ini. Secara administratif  nya pantai tersebut terletak di daerah Dusun Rowotrate, Di Desa Sitiarjo, dan berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan ini, Daerah Kabupaten Malang, Di Jawa Timur.
Jaraknya kurang lebih 60 kilometer dari kota malang dan dapat ditempuh dengan memakan waktu 2 jam aja. di Sepanjang perjalanan menuju ke Pantai wisatawan dapat menikmati Keindahan Alam pemandangan dari kanan ke kiri. yang membentang indah nan hijau dari pepohonan dan juga  hutan dengan udaranya yang sangat sejuk.

Ada beberapa macam daya tarik wisata yang dipunyai pantai tersebut. Daya tarik yang sudah bagaikan magnet ini menarik minat para Pencinta Traveling untuk mengunjungi ke Pantai Watu Leter ini. Nah Berikut yang beberapa di antaranya adalah :

Karena masih cukup jarang di kunjungi oleh para wisatawan, Di Pantai Watu Letter ini relatif sepi dan juga memiliki suasana yang cukup tenang. Dan Pastinya tempat tersebut masih asri sekali dan pastinya bersih dan juga nyaman. Dari Gelombang ombak yang sangat tenang membuat para wisatawan bisa bermain air aman dan juga santai. Di Pantai Watu Letter ini mempunyai kondisi air laut yang  jernih dan lumayan dingin.
Tak cukup hanya itu saja, Pantai tersebut juga memiliki butiran pasir nya yang cukup lembut dan juga bersih. Batu karang nya yang membentang luas di bibir pantai tersebut benar-benar  sangat memanjakan mata kita. Banyak pohon yang berada di pinggiran  ini pantai dan tumbuh hijau dan juga cukup lebat.Dan Pepohonan tersebut cocok sekali untuk berteduh dari adanya sinar matahari.
Untuk bisa mengeksplorasi yang lebih jauh Pesona Negeri pantai tersebut dan banyak pengunjung yang langsung memutuskan untuk camping disana. Mereka juga bermalam di pantai tersebut untuk bisa langsung menikmati keindahan pantai pada malam hari.


Pantai tersebut sangat cocok untuk berendam dan juga berenang bagi kalian harus banget Keliling Indonesia.