INDAH NYA CURUG BUGBRUG!

INDAH NYA CURUG BUGBRUG!

INDAH NYA CURUG BUGBRUG!


Curug Bugbrug mempunyai ketinggian nya kurang lebih 50 meter. yang dinamakan Bugbrug "kalau dalam Bahasa Sunda  ini berarti bertumpuk-tumpuk" karena suara dari air terjun nya yang derunya seperti suara Brug Brug… karena Debit air nya yang lumayan kencang. Di bawahnya ini membentuk kolam yang diprediksi mempunyai kedalaman ari kurang lebih 4 meter dalam nya.
Namun harus diperhatikan ya, curug tersebut tidak terawat sehingga tak ada yang menjaga. Implikasinya ini kalian harus berhati-hati sangat bila kalian hendak berenang di kolam tersebut. Bahkan sudah ada tanda bahaya nya , "di larang berenang" Dikarenakan, pusaran air nya yang cukup kencang yang di tengah nya.

Keindahan Alam yang asri di curug ini membuat nyaman siapa saja yang datang kesini.

Curug Bugbrug adalah objek wisata terletak di Bandung yang masih terpencil. Bandung ini sendiri  sudah terkenal dengan adanya wisata dari alam nya yang sangat perawan dan  juga belum terjamah oleh banyak para  Pencinta Traveling.  Nah saya akan memberi salah satu lokasi wisata alam air terjun yang  sangat indah yang ada di Bandung yang harus banget kalian kunjungi. Wisata ini adalah salah satu dari destinasi wisata yang ada di lembang dan lebih populer dengan panggilan Curug Bugbrug cocok dengan nama nya kata dari Bugbrug di dalam bahasa sunda yang berarti bertumpuk atau pun tumpah tindih di air terjun ini masih sangat alami sekali tidak banyak orang yang tahu keberadaan air terjun ini jika kalian datang kesini coba saja pejamkan mata rasakan betapa hening dan sejuknya udara di curug ini , yakin lah kalian akan sangat merasakan enjoy jika sudah kesini.

FASILITAS
Sekarang ini fasilitas dari wisata nya yang cukup menunjang untuk kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke sini memang kurang lengkap. karena tak kelengkapan tersebut kalau dibandingkan dengan tempat wisata yang lain nya sudah terkenal dengan destinasi terfavorit. Namun  justru bagi kalian para pecinta alam  yang sejati, dari keadaan dan fasilitas yang cukup terbilang terbatas tersebut yang di targetkan. Nah Karena dengan begini akan semakin merasakan sebuah sensasi bahwa kalian sedang berada di lokasi yang masih  sangat alami dan juga asri
Kalian harus banget Keliling Indonesia contoh nya datang ke Curug Ini.
Kalau berbicara tentang fasilitas di curug bugbrug yang pada tepatnya ada disisi bagian barat juga terdapat beberapa macam saung yang cukup sederhana. dan yang mana saung ini bisa kalian gunakan ketika kalian saat merasakan  sangat lelah dan juga letih dan membutuh kan untuk waktu bersantai  dan menikmati sebuah keindahan alam yang ada di sekitar curug ini.  Dab kemudian ada sebuah tempat untuk beribadah yang bangunan nya ada mushola dan juga kamar mandi yang  cukup sederhana juga ada kawasan tempat ini.
Pesona Negeri ini memang indah!

RUTE
Pada saat menuju kesini, harus menjalani jalur yang lumayan sulit. Dan Dari Villa Istana Bunga ini, ada jalannan yang tembus dan mengarah ke gerbang masuk untuk ke Curug Tilu Leuwi Opat  dan Ciwangun Indah Camp. Yup sebelum ada itu terdapat warung kecil yang tepat di sebelahnya ada juga jalanan setapak. dan Parkirkan motor kalian di warung tersebut, lalu  kalian lewati saja jalanan setapak ini.
Jalanan setapak ini memang benar-benar  jalannan setapak dan dikelilingi oleh rumput yang tinggi. Mulanya kalian akan turun dan sampai ketemu sebuah sungai. kalian seberangi sungai tersebut (ada jembatan dari bambu yang sedikit rusak), lalu kalian naik kembali lagi. Harus Hati-hati jalan  nya cukup licin kalau habis hujan ini. Dan selanjutnya kalian melalui sebuah jalan setapak yang ada di pinggirnya dan langsung ke jurang walau tertutup oleh semak-semak.