PANTAI MENGANTI YANG MEMUKAU!

PANTAI MENGANTI YANG MEMUKAU!

PANTAI MENGANTI YANG MEMUKAU!


Siapa yang menyangka kalau Kabupaten Kebumen ini memiliki pantai yang pesona nya tidak kalah setara dengan di Pulau Bali atau  juga Lombok? Tergolong  masih perawan karena saja baru dibuka pada tahun 2011, Di Pantai Menganti  ini seperti berlian yang tersembunyi berada di garis pantai bagian selatan. sampai kini dari pengelolaannya masih terus dibenahi agar kian memikat para pengunjung dan Pencinta Traveling
Sobat Pesona yang sedang berlibur di sekitar kawasan Kebumen harus banget
menyempatkan waktu datang ke Pantai Menganti ini. Pesona dari hamparan pasir putihnya ini dijamin bakal bikin langsung kalian jatuh cinta saat pandangan pertama.

AKSES
Dari pusat di kota Kebumen ini, Pantai Menganti hanya berjarak sekitar 45 kilometer ke arah bagian barat daya. Nah Sedangkan jika dari arah kota Purwokerto, jaraknya kurang lebih 60 kilometer ke bagian arah tenggara. Sobat harus banget memakai kendaraan yang pribadi atau juga bisa menyewa kendaraam jika ingin berkunjung ke kawasan tersebut.
Akses untuk menuju ke Menganti masih bisa dibilang masih cukup baik, dan walau jalanan aspal di dekat  kawasan pantai  ini tak terlalu lebar. Di beberapa bagian titik Sobat Pesona bisa menemukan tanjakan dan juga turunan yang curam. Begitu sudah sampai disisi tebing ini, kalian bisa melihat langsung  Keindahan Alam pantai dari jarank ketinggian, terlihat sangat mempesona. Kalian tidak akan mengira jika pantai secantik ini bisa terletak di Kota Kebumen.

TIKET 
Sekitar 2 kilometer saja sebelum di bibir pantai ini, Sobat Pesona bisa melewati pos yang menjual tiket dan sekaligus juga menjadi pintu masuk utama nya. sampai artikel ini publish, tarif untuk masuknya kisaran Rp12.500 saja, berlaku untuk para wisatawan dewasa ataupun anak-anak dan ini sudah termasuk dengan biaya parkir kendaraan kalian.

PANTAI PASIR PUTIH DAN BATU KARANG NYA..
Pesona Negeri Pantai Menganti yang pasti bikin langsung memikat Sobat Pesona adalah sebuah bentangan pasir yang putih dan beradu dengan batu-batu karang yang di area pesisir. Disisi bagian utara ini kalian bisa memandang betapa kokohnya deretan sebuah tebing karst yang bernama Tebing Bidadari ini. dengan kehadirannya cukup menambah dari kecantikan area sekitar Pantai Menganti.
Sama  halnya dengan pantai lain, Sobat Pesona bisa menghabiskan waktu luang di Pantai Menganti dengan bermain pasir putih dan juga ombak, dan berfoto dengan background Samudra Hindia dan tebing karst ini, atau bisa duduk santai di bawah dengan teduhnya nyiur tersebut. Oh ya, kalian dapa surfing di pantai ini lho.

WARUNG MAKAN HINGGA MUSHOLA
Nah, jika Sobat Pesona merasakan mendadak lapar atau ingin sekali menikmati segarnya dari kelapa muda ini, sudah ada beberapa macam warung makan yang ada di sepanjang Pantai Menganti ini. Menu yang telah disajikan beragam dan juga menggoda. Ada mie ayam, bakso aneka seafood yang enak, ada es dawet, dan tentu pasti nya ada es kelapa muda dong.
Di temani dengan angin nya yang sepoi-sepoi dari tersebut dan juga panorama alam  nya yang sangat mempesona, Sobat Pesona bisa beristirahat disini sejenak di warung-warung yang ada  disini. sambil Kumpulkan tenaga kalian ya, sebelum kalian ini meneruskan lagi petualangan nya ke tempat wisata lain yang di sekitar pantai tersebut.
Cukup rata semua warung makan yan ada di Menganti juga telah menyediakan toilet yang bersih dan juga musala. Sobat Pesona tidak perlu bingung saat mencari tempat untuk  kalian membersihkan tubuh saat usai puas telah bermain ombak dan juga pasir kalian harus banget Keliling Indonesia.