AIR TERJUN SRI GETHUK YANG SEGAR!

AIR TERJUN SRI GETHUK YANG SEGAR!

AIR TERJUN SRI GETHUK YANG SEGAR!


Gunung Kidul memiliki banyak sekali Keindahan Alam yang tak kalah cantiknya dengan yang daerah lain. Bukan hanya itu, area tersebutlah yang sebenarnya menghadirkan sebuah Pesona Negeri mempesona yang mampu membius siapa saja yang pernah mendatangi lokasi ini.
Air Terjun Sri Gethuk merupakan salah satu dari keindahan yang tak akan pernah kalian lupakan. yaitu dia patahan dari surga telah terbang ke Gunung Kidu ini dan mampir di lokasi ini. Penasaran kan dengan apa saja yang ada di daerah ini? Ayo, kita menjelajahi bersama-sama ada apa saja di objek wisata yang unggulan di Gunung Kidul ini.

Inilah tempat wisata yang sekarang ini masih terus di kelola oleh masyarakat lokal disekitar dengan sederhana. Walau hanya sederhana. Tetapi memiliki makna nya dan juga membekas di hati lho. Yaitu sederhana bukan arti seada nya saja yaa, tetapi selalu menjunjung tinggi dari kualitas dan juga keselamatan merupakan suatu bentuk pelayanan kepada sobat pesona yang berkunjung.

Nama yang dia ambil menjadi Sri gethuk ini sudah sangat terkenal sejak lama ya. yang dimana pada masa itu banyak sekali Pencinta Traveling yang mencari lokasi tersebut. tempatnya memang sedikit terpencil ya. Jadi banyak juga yang kesasar. Nah Apalagi, dulunya papan dari petunjuk  ini belum cukup ramah ya pada saat sekarang ini. walaupun, itulah sebuah sisi indah nya dari suatu pencarian dan juga petualangan
Warga lokal lebih suka memanggilnya dengan nama lokasi ini yaitu air terjun slempret yang dimana, lokasi dari  kawasan tersebut berada di daerah slempret.

Berada di tempat ini cukup menyenangkan. Terasa sangat damai di hati lho, yang dimana para sobat pesona bisa melihat langsung pemandangan yang ada di sekitar, dengan pohon-pohon yang menjulang tingginya. Menghadirkan sebuah pesona alam yang sangat mengesankan. Ditambah ada air terjun ditempat ini mempunyai tingkat bebatuan yang cukup berbeda. Menjadikan air nya akan jatuh dan mengikuti dari alur batu yang terletak.
Ada juga 1 air terjun paling utam dan memang debitnya air nya tak begitu deras. Di sekitar terjun air ini, ada juga sebuah cekungan dari bebatuan karst yang cukup eksoktis. nah, di cekungan ini ada pula sobat pesona akan disajikan pemandangan pelangi yang mempesona. jadi, jangan terlewat ya sobat pesona.

Di lokasi ini sobat pesona tak  hanya menikmati dari air terjun atau juga foto foto selfie semata saja lho. Melainkan ada juga aktifitas yang lain yang harus kalian di coba. Nah Salah satu nya ada juga rafting dari sungai oya. Dan Rasakan keseruan bersama para teman kalian menaklukkan  dari deras nya sungai oya ini.
Kemudian ada cliff jumping, yang dimana, sobat pesona di tantang untuk mencoba naik di atas tebing dan kemudian meloncat langsung dari ketinggian ini dan menceburkan diri kalian ke sungai oya inii. Berani kah kalian mencoba? Atau ada juga kegiatan canoying. Aktifitas tersebut menguji adrenalin sobat pesona dengan kalian menuruni tebing hanya menggunakan tali. Jadi, manakah yang akan sobat pesona pilih untuk kalian menikmati di air terjun ini.


Air Terjun  bernama Sri Geethuk berada ada di Dusun yang bernama menggoran, Di Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul. Desa Bleberan, Kota Yogyakarta. jarak jika dari pusat kota di Yogyakarta sekitaran 45 kilometer. waktu yang harus kalian tempuh adalah kurang lebbih jam sampe 1,5 jam.

kalian  harus banget Keliling Indonesia