WISATA ALAM DI SOLO!

WISATA ALAM DI SOLO!


WISATA ALAM DI SOLO!



GEOPARK BATU SERIBU.
Salah satu tempat wisata yang menarrik tidak boleh kalian lewatkan adalah Bernama Geopark Batu Seribu. Yang menjadi Daya tarik andalan nya merupakan sumber air yang konon tak pernah kering walaupun sedang musim kemarau. 
Fenomena ini dinamai Sumber Pacinan. tidak hanya itu, dari penamaan (batu seribu) juga dibuat karena dahulunya kawasan ini adalah sebuah bukit batu cadas.
Bukan hanya menjadi dari sumber air, kalian juga bisa memakai area Geopark Batu Seribu ini sebagai tempat wisata alam yang pada umumnya. Disini, kalian bisa menjumpai sebuah kolam renang, di pemandian mata air ini, sampai panggung kesenian. Tidak lupa, udara yang sejuk dilokasi ini tentunya akan membuat kunjungan kalian semakin mengasyikkan. Jika kalian tertarik,  bisa langsung menuju ke Jalan Raya Krisakelir Kilometer. 7, Tiyaran, Di Sukoharjo. 
Keindahan Alam nya akan membuat kalian ingin Keliling Indonesia!

TAMAN HUTAN RAKYAT NGARGOYOSO 
Terkenal juga dengan panggilan Tahura Ngargoyoso, lokasi ini adalah satu-satu nya taman hutan raya yang ada di Jateng, lho. dikarenakan, tidak heran jika lokasi ini sangat ketat dijaga dengan kelestarian nya. 
Di objek wisata yang berada di Sukuh ini, Karanganyar ini kalian tidak hanya bisa merasakan indah nya alam ini, tetapi juga bisa menginap dilokasi perkemahan. Nah begitu, pengalaman dari wisata alam kalian akan semakin asyik dan berbeda.
Meski berupa objek alam, tempat ini rupanya sudah di lengkap dengan berbagai macam fasilitas yang memadahi. Dimulai dari lokasi parkir, mushollah, area perkemahan, sampai penginapan bisa dengan gampang kalian jumpai disini. Tidak jarang, Taman Hutan Rakyat Ngargoyoso selalu menjadi lokasi acara dari berbagai organisasi ataupun sekolah. 
Pesona Negeri ini memang keren! 

BUKIT SEKIPAN
Siapa yang bilang jika dibukit kalian hanya bisa merasakan kesejukan alam saja? Di Bukit Sekipan Kalisoro ini, Di Tawangmangu, Desa Karanganyar, kalian bisa menjumpai berbagai macam permainan juga fasilitas untuk menjadi lokasi wisata yang  seru. Mulai dari mini waterboom, dan mini zoo, ada juga taman bunga, hingga seperti miniatur dari berbagai negara dunia bisa kalian lihat disini lho. Dikarenakan, tidak heran jika tempat wisata yang resmi buka pada tahun 2015 lalu ini selalu ramai oleh Wisatawan dan Pencinta Traveling.
Jika kalian tertarik untuk berkunjung, kalian bisa kesini di setiap hari jam 08:00 hingga 17:00. Tidak lupa, kalian perlu menyiapkan budget sekitar Rp40.000 sampai Rp80.000 sebagai biaya masuk. Harga tersebut, tergantung juga pada paket wisata yang akan kalian pilih. Semakin harga mahal, semakin banyak pula permainan yang bisa kamu mainkan. Nah, tempat wisata yang sangat menarik kan?

GOA GONG
Bagi yang kalian ingin merasakan juga lihat alam dalam gaya yang berbeda, kalian bisa datang ke Goa Gong. Kenapa tidak? Disini, kalian akan melihat batu stalaktit dan juga stalagmit yang kokoh tersebar di setiap  berbagai sudut gua. Tidak hanya itu lho, pemandangan di dalam gua ini pun semakin indah dengan tambahan cahaya lampu yang berwarna-warni. Mitosnya, nama (gong) dinamakan karena di dalam ini gua kerap sering  ada suara menyerupai gong. sangat menarik kan?
Meski menyajikan pesona alam yang sangat cantik, keberadaan Goa Gong  juga tergolong jauh dari Kota Solo lho. Seenggaknya, kalian perlu menempuh  perjalanan sekitar 140 KM sampai di Desa Bomo, Di Punung, Desa Pacitan. Agar kalian lebih puas menelusuri sebaiknya bawalah alat kamera yang pribadi. Supaya, kalian bisa mengabadikan seluruh moment alam  di Goa Gong