IDE KOTA LIBURAN DI INDONESIA!

IDE KOTA LIBURAN DI INDONESIA!


IDE KOTA LIBURAN DI INDONESIA!



TANA TORAJA
Tana Toraja merupakan nama dari Kabupaten di Kota Sulawesi Selatan, yang sudah dikenal sebagai salah satu destinasi wisata khas budaya. Rantepao sebagai nama pusat dalam kegiatan budaya Tana Toraja ini. lokasinya sekitar 130 Kilometer kalau di Kota Makassar.

Masyarakat Toraja masih menjalankan tradisi upacara secara khas tradisional, yang paling utama yaitu upacara saat kematian. Salah satu objek wisata budaya yang paling terkenal di Londa, kuburan  yang di dalam gua yang semua penuh dengan tengkorak.
Lokasi Londa lebih kurang 7 KM  dari arah selatan di Kota Rantepao, pusat  dari pariwisata dan juga akomodasi bagi para pengunjung lokal dan juga mancanegara. Maka karena itu, Londa sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum seperti ojek dan bemo atau mobil bisa juga dengan motor sewaan.

Kalian harus banget Keliling Indonesia ini karna banyak banget keunikan nya!


MAKASSAR
Siapa yang tidak kenal dengan Makassar, ibukota dari Provinsi Sulawesi Selatan  ini sekaligus adalah satu kota  yang terbesar di bagian timur Indonesia. Makassar punya banyak sekali destinasi wisata mulai sejarah dan alam sampai dengan rekreasi.

Fort Rotterdam adalah sebuah komplek yang bersejarah paling terkenal dikota Makassar. kurang lebih 40 Kilometer ke bagian utara di Makassar, Para Pencinta Traveling juga bisa mendatangi Taman Nasional yang berlokasi di Bantimurung Bulusaraung yang dinamai kerajaan kupu2.
Trans Studio Makassar adalah salah satu taman rekreasi yang harus banget kalian kunjungi saat berjalan-jalan bareng sahabat dan keluarga. Nah Jangan lupa setelah berwisata kuliner sampai seharian, untuk melihat sunset mempesona di Losari, pantai yang menjadi ikon Kota Makassar!
Keindahan Alam indonesia memang mantap!

TOMOHON 
Kota Tomohon  berada di Provinsi Sulawesi  BagianUtara. Sebelum pada tahun 2003, kota Tomohon merupakan kecamatan yang sudah masuk ke dalam Kabupaten Di Minahasa. Namun makin lamaa, Tomohon semakin berkembang pesat bahkan nama nya saja sudah harum di mata dunia lho.

Ya, kota ini adalah tuan rumah Tomohon di perhelaatan International Flower Festival yang senggelarakan tahunan dengan para putri putri bunga yang cantik sekali. Tomohon yang berudara sejuk juga memiliki banyak objek wisata alam seperti Gunung Mahawu, Gunung lokon dan Danau Linow yang terkenal akan keindahan nya.
Ada 1 destinasi yang unik di Tomohon yaitu Pasar Beriman. Disini, kalian bisa melihat berbagai aktivitas jual beli seperti daging hewan tak biasa seperti kelelawar dan anjing! 

BERAU , DERAWAN
Berau sendiri adalah nama dari kabupaten yang berada di Provinsi Kalimantan Bagian Timur. Berau adalah pintu masuk menuju ke Kepulauan Derawan, merupakan salah satu idola wisata bahari yang ada di Indonesia.
Pesona Negeri ini keren!
Kepulauan Derawan memiliki beberapa pulau di antara lainnya Derawan, Kakaban, Sangalaki Maratua dan Panjang juga samama.
Derawan adalah salah satu spot dibawah laut yan paling indah di Negera Indonesia Tercinta ini, karena banyak sekali fauna seperti penyu dan juga pari manta yang bisa lihat tanpa harus kalian diving.
Tidak hanya itu, Di Kepulauan Derawan juga mempunyai danau ubur2 tidak menyengat bernama stingless jellyfish yang berada  Pulau Kakaban.
Danau seperti ini jarang ditemui. Danau dengan  berbagai spesies  dan sejenis ditemukan di Kepulauan Palau, dan Togean di Kota Sulawesi.
Kalian wajib banget deh ke kota yang rekomendasi kan ini!