WISATA DI BATU MALANG RAYA!

WISATA DI BATU MALANG RAYA! 


WISATA DI BATU MALANG RAYA!



THE ONSEN HOT SPRING.
The Onsen Hot Spring merupakan resort / sanggraloka yang bernuansa “ Seperti Negeri Sakura”.
Sampai adanya artikel ini,adalah satu-satunya resort yang ada di Kota Batu, Di Malang Raya yang bernuansa ala Jepang. Letaknya ada di Jalan. Arumdalu, Di Desa Songgokerto, Kec. Batu, Kota Batu, Di Malang Raya yang ber udara sejuk dengan pemandangan pegunungan dan sawah yang mempesona membuat manja mata. Tempat ini sudah di buka untuk umum pada Desember 2017 lalu.
Keindahan Alam dan Pesona Negeri ini memang tak ada tandingannya!

Ada sebanyak 25 cottage yang mirip rumah  khas tradisional Jepang dan  juga hampir semuanya desain dari interiornya menggunakan bahan yg sama yaitu kayu dan dibuat seperti model panggung. Setiap cottage nya ini dinamakan kota kota yang berada di Negeri Jepang. Contohnya seperti Osaka,Kyoto dan Tokyo dan lain sebagainya. Di The Onsen Hot Spring, wisatawan akan menginap di ryokan, adalah kamar dengan ruangan terbuat dari kayu, dengan lantai tatami dan juga kasur futon yang sangat khas layaknya seperti penduduk asli di Jepang.
Kalian harus banget Keliling Indonesia untuk menikmati keunikan nya.

Nah, di The Onsen Hot Spring, karena wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas seperti berendam air panas di Kolam onsen. Onsen yaitu tempat pemandian air panas yang terpisah antara pria dan perempuan. Di sekitaran resort, ada juga taman dengan gerbang  khas kuil seperti dijepang dan jembatan merah yang  mirip seperti ada di Jepang. Dan jembatan merah ini adalah bagian dari instagramable spot photo lho.
Di The Onsen Hot Spring, wisatawan perempuan bisa bersolek ala-ala seperti perempuan Jepang memakai yukata atau kimono komplit  dengan berbagai aksesoris nyadari ujung kepala sampai ujung kaki lho. Kemudian menjelajahi  ritual minum teh seperti Jepang yang bernama chatō  juga upacara minum teh di luar ruangan yang bernama nodate.

Bisa juga  kalian menyantap hidangan khas ala Jepang seperti ramen, juga sashimi, ada sushi dan lain sebagainya di The Onsen Hot Spring ini.
Jika tidak suka masakan khas Jepang, ada juga masakan western  atau internasional ada juga masakan Indonesia tercinta ini. Selain itu, kalian bisa sambil belajar kerajinan tangan khas ala Jepang yaitu ikebana seni merangkai bunga dan juga origami yaitu seni melipat kertas.
Jadi, kalian tunggu apalagiiiiiii?  Segera siap2 dan berangkat ke Kota Batu,Di Malang Raya. Tapi kalian jangan lupa untuk uangnya dibawa karena untuk ongkosnya, ya!

OMAH KAYU.
Di tempat wisata Omah Kayu ini, kalian bisa melihat panorama pemandangan yang indah di Kota Batu dari arah ketinggian. Alamat nya berada Jalan Gunung Banyak, Di Desa Gunungsari, Kec. Bumiaji, Di Kota Batu, Daerah Malang Raya. Wisata yang dibuat dari tahun 2014 kini menjadi alternatif bagi warga Malang Raya untuk menikmati malam dan juga hari libur orang malang. Suasana disekitar dipadati dengan banyak pohon pinus yang memberi kesan seperti di hutan dongeng.

Pencinta Traveling wajib kesini deh.

AIR TERJUN COBAN RONDO.
Air terjun yang tingginya ini kurang lebih 84 meter, berada di Dusun Krajan, Di Desa Pandesari, Kec. Pujon, Di Kota Batu, Daerah Malang Raya. Salah satu  dari  keunikan nya adalah berada di ketinggian kurang lebih 1135 MDPL tempat wisata Air Terjun Coban Rondo ini tidakj pernah sepi lho, jadi kalian jangan kaget jika  tiba2 sangat ramai.
Dan sebenarnya juga, adalah bagian dari berbagai kelompok air terjun yang bertingkat di antara Air Terjun Coban Manten yang telah menjadi satu,
kemudian dinamakan Coban Dudo lalu air mengalir ke bawah dan bernamalah Coban Rondo.