SURGA DUNIA TOMINI BAY

 SURGA DUNIA TOMINI BAY


SURGA DUNIA TOMINI BAY



Tomini Bay, berada di Sulawesi Utara ini. Tomini Bay lokasinya yang tidak jauh dari batas garis khatulistiwa dan itu lah sebabnya pantai tersebut menjadi lokasi wisatawan untuk mereka bisa memilih dan sembari menikmati waktu untuk sekalian bersantai sambil berlibur nya dengan cara berjemur dan juga melakukan aktifitas Diving karena di lokasi sudah sangat terkenal dengan view di  bawah lautnya yang mempesona.
Keindahan Alam di Tomini Bay memanglah menakjubkan!
lokasi ini kenapa ya di jadikan  sebagai tempat wisata? Apa sih yang membuat menarik Tomini Bay ini? Yah karena lokasi ini di jadikan sebagai objek wisata karena pemandangan  di bawah laut nya yang indah sekali dengan air nya yang jernih bagi kalian yang hobby banget melakukan kegiatan seperti Diving atau pun Snorkeling tak lengkap rasanya jika kalian tak menyelami di perairan yang sering di panggil dengan Surga Dunia.


Jadi bagi kalian yang ingin ke lokasi ini maka coba pilih  tujuan nya ke Bandara Udara Naha dan kalau sampai di bandara Udara Naha tersebut selanjutnya tujuan ke Tomini Bay.
kalian tidak tahu Tomini Bay? Nah di Tomini Bay tersebut merupakan Teluk  yang paling besar di Indonesia lho!, Tomini Bay ini mempunyai luas kurang lebih 6.000.000 hektare dan mempunyai 90 Pulau wahhhh kebayang ngga besar dan juga luas nya di Tomini Bay ini?
Kalian harus banget deh Keliling Indonesia dan sekalian berkunjung kesini ya? 


Bagi kalian yang sedang mencari sebuah Spot Diving dimana yang paling oke??? Di tomini baya ada kurang lebih 200 spot diving lho dan keren banget!. sebanyak 30 titik yang paling besar terletak di daerah Gorontalo, dan juga 20 nya terletak di Togian,  kebayang ngga kalo  kalian spot diving nya banyak sekali spot diving yang indah dan ada 1 spot diving selalu menjadi idaman para para pengunjung yang memiliki Hobby Diving yakni kepulauan Togean dan  juga Taman Laut di Olele  lokasi ini mempunyai berbagai macam terumbu karang indah dan juga air laut,  di kawasan sini jernih jadi di atas air ini kalian bisa melihat apa saja yang berada di dalam air tersebut dan ikan yang berwarna-warni kebayang dong betapa seru dan indah nya di jamin deh pasti berkesan sekali kawasan ini untuk kalian kunjungi dengan Pesona Negeri ini membuat banyak kalangan ingin datang.


Tomini Bay ini bukan hanya sekedar sebagai aset yang berharga untuk warga lokal saja lho, namun juga di nasional bahkan sampai dunia nah maka dari itu harus jaga keindahan yang ada di bumi tercinta kita ini agar anak dan cucu kita kelak bisa menikmati sebuah keindahan yang ada di bumi kita ini Pencinta Traveling harus banget kesini.

Di Tomini bay kalian pasti menjumpai Terumbu karang jumbo, anemo, gurita, ikan nemo dan Ikan gobi dan masih banyak yang lain biota laut yang bisa kalian jumpai di perairan di Tomini Bay ini. Wisatawan yang datang ke tempat ini nah biasanya mereka beramai-ramai untuk  bersama-sama menjelajahi betapa indahnya di perairan di Tomini Bay ini dan juga melihat kehidupan yang berada di bawah laut ini .
Ada lagi nih yang harus kalian datangi sedang di Tomini Bay adalah kalian bisa menyaksikan lumba-lumba yang sedang berenang dan bisa kalian liat di alam yang bebas. Jika kalian ingin menyaksikan Lumba-lumba.