SURGA DUNIA YANG TERSEMBUNYI BANYUWANGI

SURGA DUNIA YANG TERSEMBUNYI BANYUWANGI


SURGA DUNIA YANG TERSEMBUNYI BANYUWANGI

Taman Nasional Meru Betiri adalah daerah lestarikan yang alam bebas dan memiliki ekosistem yang asli dan dikelola dengan sistam cara zonasi dan di manfaatkan sebagai suatu tujuan penelitian dan ilmu pengetahuan, pendidikan juga pariwisata dan menunjang budidaya, rekreasi.

Bernama  Meru Betiri - TAMAN NASIONAL yang disisipkan gunung yang berada di dalamnya, yakni Gunung Meru yang mempunyai ketinggian 500MDPL dan  juga Gunung Betiri dengan ketinggian 1.223 MDPL.
Pada zaman dahulu, kekayaan satwa dan juga hutan alam dari Meru Betiri  tersebut lebih dahulu sangat memikat hati dari Pemerintah Belanda. Kalau Berdasarkan dari data sejarah dari "TNMB", Belanda sudah menobatkan Taman Nasional Meru Betiri sebagai daerah yang haruas dilestarikan pada tahun 1929 dengan Keindahan Alam nya yang luar biasa juga kekayaan alam yang dimiliki Meru Betiri sangat harus dilestarikan.

Di  Meru Betiri ini para wisatawan bisa menjumpai beragam dari tanaman langka, misalnya bunga Balanphora Fungosa, Raflesia Zollingeriona, bakau, waru, nyamplung, rengas, api-api. dan beberapa macam jenis tumbuhan seperti obat-obatan. Tidak hanya tumbuhan lho, kalian bisa menjumpai beragam jenis satwa yang liar nan eksotis, seperti kera ekor panjang, ajag, lekang, penyu, kumbang hitam.
Taman Nasional Meru Betiri juga menyuguhkan beberapa macam lokasi indah yang bisa kalian kunjungi, seperti Pantai Batu, Teluk Hijau, Pantai Rajegwesi dan pastinya Pantai Sukamade ya. Bukan hanya itu, Para Pencinta Traveling juga bisa melihat langsung, Bunga Raflesia, dan Goa Jepang lho.

LOKASI 
Secara administratif nya Taman Nasional Meru Betiri ini terletak di dalam kawasan Kecamatan Pesanggaran, Di Kabupaten Banyuwangi dan termasuk Kabupaten Jember, Di Provinsi Jawa Timur.


Menikmati sebuah keindahan flora yang beragam dan bisa melihat langsung kehidupan dari para satwa yang ada di Taman Nasional Meru Betiri merupakan pengalaman yang benar-benar unik.
Beragam sekali flora dan juga fauna hidup dan jgua berkembang biak di Kawasan Taman Nasional Meru Beriti tersebut. Jenis dari flora yang berkembang biak di daerah hutan Taman Nasional di Meru Beriti diantara lain nya adalah  pohon benda, pohon waru, pohon bakau, pohon rengas,pohon nyamplung dan lain sebagai nya adalah dominasi pohon nya yang paling banyak dijumpai di lokasi ini.
Pesona Negeri ini menyimpan banyak sekali keunikan.
Untuk fauna hewan nya misalkan  kucing hutan,macan tutul, bajing terbang, banteng, merak dan banteng ada rusa juga tentu nya sangat dinantikan oleh para wisatawan yang dimana mereka ini bisa menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri lho hanya dalam radius jarak yang aman dan harus sesuai dengan araha dari tim pemandu jalan kalian.

Berlibur di pantai yang masih sangat perawan berada Taman Nasional Meru Beriti sangat menyenangkan untuk kunjungi nih. Selain mempunyai hutan,
di Taman Nasional Meru Beriti juga mempunyai pantai yang masih sangat perawan dan alias belum banyak di kunjungi oleh para wisatawan.
Pantai Permisan Barat, Pantai Meru, Pantai Bandealit dan Pantai Permisan Timur, yang dimana para wisatawan bisa bersantai dan juga bermain- main dengan deburaan ombak dan bermain pasir.
Keindahan Alam di pantai ini tak diragukan lagi deh!

Jika kalian datang kesini bisa mengajak keluarga atau sahabat tentu aktifitas di pantai tersebut adalaha pilihan yang terfavorit yang terutama anak – anak yang bisa bergembira riang dengan permainan diatas pasir ini.
Kalian harus banget Keliling Indonesia ya!