SEGARNYA PEMANDIAN KALIRECO

SEGARNYA PEMANDIAN KALIRECO

SEGARNYA PEMANDIAN KALIRECO     Lokasi Pemandian Kalireco adalah kawasan yang sejuk. Sudah dipadu angin yang sepoi-sepoi


Lokasi Pemandian Kalireco adalah kawasan yang sejuk. Sudah dipadu angin yang sepoi-sepoi  yang membuat Pencinta Traveling segera ingin melemaskan badannya dan menghilangkan rasa letih. Bersantai di kawasan tersebut, bukan hanya tentang melepas rasa penat badan, dan juga menumbuhkan kedamaian dan rasa nyaman di hati.
Berada lokasi di Kaki Gunung Arjuna tersebut, hal ini menjadikan pemandian tersebut jarang diketahui oleh banyak orang. ini pula yang membuat Pemandian Kalireco tersebut masih  terasa sangat alami dan tanpa ada campur dari tangan manusia. Dan sumber air alam ini yang sangat jernih sekali dan juga melimpah.
Pemandian di Air Kalireco yang menyajikan Pesona Negeri wisata air yang masih alami dan juga menyegarkan. Air nya yang jernih dan berwarna biru ini juga rimbun pepohonan yang ada di sekitar pemandian ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi tempat wisata yang bisa terbilang masih cukup baru ya.


Kedalaman di kolam ini juga ngga terlalu dalam, kurang lebih 1 meter. dan terdapat ada beberapa pancuran air nya yang tak terlalu besar. juga tebing kolam tersebut ditumbuhi dengan lumut menjadikan lokasi tersebut makin eksotis.
Jika kalian berkunjung ke tempat wisata ini membuat kalian tidak akan sabar untuk langsung menceburkan diri nya di kolam ini yang sangat jernih. Dari Sejuk air nya serta rimbun lokasi ini, karena ada banyak pohon disekeliling kolam nya. Dengan latar belakang persawahan warga menjadi perasaan makin tenang dan juga rasa nyaman dan bisa diperoleh wisatawan di Kolam Pemandian Kalireco tersebut.

Namun ada yang perlu kalian perhatikan saat secara tradisional di pemandian ini hanya di khususkan untuk para laki-laki saja ya. Nah kalaupun wanita tak dilarang untuk masuk ke kawasan tersebut, namun bisa saja menimbulkan sebuah kecanggungan suasana nya, yang terutama kalau penduduk lokal saat beraktifitas di kolam sumber air tersebut. Nah Selain itu  di Pemandian Kalireco ini bukanlah yang merupakan objek wisata yang khusus, hanya sebuah dari pemandian dan juga irigasi.
Keindahan Alam di pemandian memang sangat indah!

Lokasi di pemandian kalireco  berada di kawasan Lawang, Malang di Jawa Timur.  Nah Detail alamat nya di Kalireco yaitu di Sumber Waras II  Nomor.97, Desa Kalirejo, Lawang, Kota Malang, Jawa.
Jarak dari kota pusat Malang, kurang lebih 17 kilometer.
Untuk Pemandian Kalireco jika dari kota Malang hanya berjarak sekitar 40 menit saat perjalanan. Di mulai dengan mengarahkan dari perjalanan di kecamatan Lawang, nah kemudian sebelum kalian sampai  di pasar Lawang akan menjumpai sebuah pabrik Otsuka ya.
Letaknya ini di bagian kanan jalan selanjutnya ikuti saja arah tersebut sampai kalian melewati sebuah  lapangan dari sekolah SMA Negeri Di Lawang. Nah Sesampai nya kalian disana  akan ketemu di pertigaan pas depan makam di desa Kalirejo, lalu belok ke bagian arah kiri. Ikuti  saja terus jalanan paving dan sampai melewati sebuah masjid. Nah Jalan terus saja ikuti di jalan-jalan paving tersebut kalian sampai jalanan itu sudah habis.
Bila kalian menggunakan kendaraan mobil, maka tak bisa masuk sampai ke dalam kawasan wisata nya. Dikarenakan hanya mempunyai lebar jalan kurang lebih 1,5 meter  saja dan hanya bisa di masuki oleh  seperti kendaraan sepeda motor saja. Wisata di Kalireco bukan lah wisata yang resmi, oleh karena itu wisatawan tak akan dikenakan dengan biaya parkir.
 kalian harus banget Keliling Indonesia ya.

Wisata di pemandian Kalireco buka diantara pukul 06.00 sampai 18.00.