SURGA TERSEMBUNYI SANGHYANG HEULEUT

SURGA TERSEMBUNYI SANGHYANG HEULEUT

SURGA TERSEMBUNYI SANGHYANG HEULEUT



Sanghyang Heuleut Merupakan tempat yang paling esoktis yang berada di Bandung yang bisa kalian jadikan suatu alernatif untuk sekedar menghilangkan dari segala penat dan juga rutinitas yang cukup terasa menusuk sekali. Lokasi ini adalah sebuah danau yang kecil dan warna air nya ini yang biru juga jernih. Dan Banyak sekali titik spot untuk foto yang bisa kalian manfaatkan untuk mengambil sebuah jepretan foto dan juga video dengan Keindahan Alam nya yang sangat mempesona dijamin foto kalian pasti keren!

  
HAL YANG MENARIK DI SANGHYANG HEULEUT
Sanghyang Heuleut adalah suatu danau yang air nya mengalir tepat diatas arus  dari sungai citarum ini purba. Nah Salah satu danau purba yang dari susunannya bebatuan ini bisa dilihat dengan secara langsung keren kan. Nah yang bikin unik, banyak sekali warga yang  mempercayai bila lokasi ini dipakai sebagai mandi seorang bidadari. Nah Seperti sebuah cerita rakyat yang sudah berkembang di tanah sunda ini.
Keindahan Alam ini tak diragukan lagi.
Makna dari nama Sanghyang Heuleut ini sendiri yang terdiri dari 2 kata yakni, Sanghyang yang berarti sebuah tempat yang suci. Nah Kemudian, kalau Heuleut ini artinya selang atau  yang berarti waktu.
Ada kurang lebih 3 Sanghyang yang bisa kalian nikmati di lokasi tersebut. Nah Ke 3 nya memilki Pesona Negeri dan juga fungsi yang beda-beda lho. Begitupun juga dengan cerita  dari mitos yang telah berkembang deras sekali di kalangan warga lokal. Mitos yang selalu diyakini dan juga jaga erat sebagai suatu keberagaman dari budaya yang sangat menarik untuk kalian simak.
Selain, Di Sanghyang Heuleut ini, masih ada juga Sanghyang tikoro.yang Dimana Tikoro memiliki arti yaitu kerongkongan. Nah, kalau menurut cerita para warga lokal, Sanghyang tersebut lah yang merupakan sebuah tempat hilangnya air dari danau purba di bandung secara misteriiuss. Nah Bahkan, misteri tersebut sampai sekarang ini masih tidak terjawab.

RUTE
Alamat dari lokasi ini terletak di daerah Rajamandala Kulon, Di Cipatat. Kabupaten Bagian Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. nah lebih tepatnya lokasi dari kawasan wisata tersebut terletak di perbatasan antara kota Bandung Barat dengan juga Kabupaten di Cianjur dan juga Kabupaten  di Purwakarta. Nah Waktu yang harus kalian tempuh untuk bisa menempuh lokasi ini kurang lebih memakan waktu 1,5 jam.
Perjalanan bisa kalian mulai dari Kota di Bandung. Sobat Pesona bisa langsung arahkan kendaraan kalian menuju di Jalan Raya Bandung dan Cianjur. selanjutnya, masuk lagi ke dalam suatu gerbang  di dalam waduk yang bernama saguling, yang terletak bagian sisi kiri jalanan dengan kontur di Jalanan yang cukup berkelok kelok. Nah Dari sini Sobat Pesona bisa melewati daerah Sanghyang Tikoro. Setelah kalian melewati lokasi ini, kurang lebih 200 meter, Sobat Pesona akan langsung berjumpa dengan suatu gerbang yang masuk kawasan ini dan juga sebuah pos dan juga warung yang merupakan dari titik awal perjalanan ini.
Dari sini Sobat Pesona  bisa langsung  menempuh perjalanan dengan berjalan kaki nah yang kurang lebih memakan waktu nya sekitar 2 jam. Jadi, kalian siapkan semua perbekalan yang ada dan juga fisik ya Sobat Pesona.
Pencinta Traveling pasti suka kesini.

TIKET
Harga Tiket untuk Masuk lokasi ini lumayan murah ya hanya cukup 10 ribu rupiah aja. dan Ditambah dengan biaya dari parkir motor yang sebesar 5 ribu rupiah dan kalau untuk mobil yaitu 10 ribu rupiah. Dari Harga ini yang sesuai dengan apa yang akan disuguhkan dari lokasi wisata ini.