INDAH NYA PANTAI SAWARNA

INDAH NYA PANTAI SAWARNA



INDAH NYA PANTAI SAWARNA


Halo Sobat Pesona apa kabarnya nih?, pasti sehat-sehat kan? Oh iya sobat ada suatu kesempatan kali saat ini nah saya mau membahas seputar tentang Pesona Negeri Indonesia nah khususnya in  di pantai yang sedang hits-hits nya nih, dari  dengan mulai rute, juga alamat, hingga dengan harga tiket dan juga penginapannya. Penasaran pengen tau pantai itu apa, ayo simak ulasan yang dibawah ini ya.
Sebagai mana dengan yang saya sudah tuliskan di judul yakni Pantai Sawarna merupakan sebuah pantai yang terletak lebih tepat nya Desa Sawarna, Kecamatan. Bayah, Kabupaten. Lebak, Provinsi Banten. Perlu kalian ketahui bahwasanya  Pantai Sawarna tersebut tak hanya mempunyai 1 pantai saja, melainkan ada banyak sekali pantai yang indah dan pastinya masih asri ya :)).

Para pengunjung yang datang ke Pantai ini rata-rata dari kota besar seperti  dari Depok, Bogor, dan Tangerang, Jakarta, dan juga Bandung. Selain memiliki pantai terkenal dengan Keindahan Alam nya pantai tersebut juga didukung dari lokasi atau  juga akses dari kendaraan yang bisa kalian tempuh  dengan menggunakan kendaraan seperti pribadi motor dan mobil eh jangan pakai sepeda dong ya? nanti kalian capek hehe :D .
Sehingga banyak sekali dijadikan sebagai suatu alternatif dari liburan. Desa Sawarna memang sangat terkenal sekali dengan banyak dari pemandangan alam yang memukau, dari mulai goa dan pegunungan juga sungai, sampai pantai yang berpasir putih.

SEJARAH 
Di Pantai Desa Sawarna nya ada suatu makam dengan tinggi  nya ini kisaran mencapai 1 meter  dengan Bentuk nya persegi yang dengan diselimuti dengan lumut, dan tulisan nisan nya ini pun hampir tidak ada sisanya. Di tempat  tersebut lah seorang Jean Louis van Gogh yang adalah sepupu yaitu  Voncent van Gogh dan makam tersebut baru saja ditemukan kisaran di tahun 2.000an.
Ketika posisinya ini masih di hutan blantara, pada waktu itu pada tahun 1907 dan Jean Louis membuka sebuah perkebunan kelapa dengan luas nya kurang lebih 54 hektar dan terletak di daerah pinggiran Pantai Yang bernama Ciantir dan juga Tanjung Layar. Dia banyak sekali mempekerjakan orang  pribumi yang seperti berasal dari kota luar Banten, namun tetap masih di Daerah Pulau Jawa.
Kalian harus banget Keliling Indonesia untuk melihat tiap sudut Keindahan negeri ini.

Namun seiring dengan perkembangan nya zaman ini dan juga penduduk, terbentuklah yaitu komunitas dengan penduduk yang dinamakan Sawarna ini. Dikarenakan banyak terjadi sebuah perbedaan yaitu logat,dan banyak orang yang selalu mengartikan bahwa nama ini berasal dari sebuah bahasa Sunda yang diartikan Sorana  atau Suaranya.
Lama lama penduduk semakin bertambah, sehingga banyak muncul sebuah ide yang ada di dalam seorang Jean Louis van Gogh untuk semakin memajukan dari usahanya ini dan dengan mengenalkan ke generasi  yang selanjutnya  dan menjadi tempat yang sangat terkenal sampai dengan mancanegara.
Tak ada satu orang pun yang mengetahuinya, apakah hal tersebut ada kaitannya dengan cita-cita luhur dari saudagar dari Belanda dengan juga desa dengan generasi yang akan mendatang, namun masyarakat lokal sudah meyakini bahwasanya di Desa Sawarna akan menjadi suatu desa terkenal yang paling diminati oleh banyak pengunjung yang datang!

Semua yang sudah di cita citakan oleh duo saudagar Belanda ini sekarang menjadi kenyataan, Sawarna dengan bermetamorfosis bukan hanya sekedar dari perkebunan kelapa ini menjadi suatu kawasan desa  parowisata. dan Disana juga tersedia banyak sekali homestay atau dengan rumah-rumah dari penduduk yang disewakan dan letaknya ini berada diantara dari perkebunan dan juga persawahan.
Pencinta Traveling akan sangat suka kesini pasti.