PANTAI NAMPU YANG MEMPESONA

PANTAI NAMPU YANG MEMPESONA

PANTAI NAMPU YANG MEMPESONA


Pantai Selatan jawa mempunyai banyak pantai yang nama nya kini sudah dikenal dengan berbagai macam kalangan dan juga dari berbagai daerah ini. Yang Khususnya di kawasan Gunung Kidul dan juga dengan Pacitan yang mempunyai Keindahan Alam pantai nya yang ngga kalah cantiknya dengan pantai selatan yang terletak di Pulau Bali ini.
Di kawasan Pantai Selatan Di Jawa tersebut, ada hal yang cukup unik yang dimana satu  dari nama pantai tersebut dipakai untuk 2 kawasan yang masih berbeda. kalau dilihat dari posisi Geografisnya. Ke 2 wilayah tersebut cuma berseberangan saja ya.
Pantai Nampu merupakan kawasan pantai yang terletak di antara daerah Kabupaten wonogiri, Prov. Jawa Tengah, dengan Kabupaten Di Gunung Kidul, Daerah tentunya Kota Istimewa Yogyakarta.
Walaupun terkesan hanya bersebelahan, ke 2 pantai tersebut mempunyai keunikan nya sendiri sendri yang menjadikan Sobat Pesona ngga akan pernah bisa move on darinya.

Sobat Pesona bisa menikmati pemandangan banyak tebing batu yang terletak disisi pantai ini. Tebing dari batu ini nampaknya seperti corong yang sangat aduhai untuk kalian simak. Pantai nampu memang lah sangat sepi sekali. Berbeda dengan  beberapa pantai yang lainnya.
Menuju ke lokasi pantai tersebut kalian harus menuruni tangga nya yang lumayan panjang. Disebelah tangga tersebut, Sobat Pesona akan langsung disuguhkan dengan adanya warung-warung yang sedang kosong. Nah Biasanya nih warung-warung ini akan mulai buka dan ramai pada saat hari libur in.
Kalian harus Keliling Indonesia jika ingin melihat pantai-pantai yang memukau.

Sobat Pesona akan langsung disambut dengan bentangan pasir putih yang mempesona. Apalagi , pada sepinya pantai tersebut membuat Sobat Pesona seperti mempunyai pantai ini milik sendiri. Sobat Pesona bisa bermain-main  di pantai tersebut dengan sangat leluasa tanpa ada 1 orang pun yang mengganggu kalian. Apalagi, Pantai nampu ini sudah terkenal dengan banyak sekali hewan-hewan laut yang menggemaskan.
Perlu diketahui nih Sobat Pesona nah bila, Pantai Nampu ini bukan milik  dari pemerintah, melainkan yang punya adalah sebuah perusahaan dari Batik Keris. Para warga  sekitarpun sebenarnya sangat kecewa dengan adanya keputusan tersebut. Yah Tetapi, harus bagaimana lagi. Dari Pemerintah saja sudah memberikan pantai tsb kepada perusahaan tersebut. Oleh karena inilah, pemerintah kini sedikit meninggalkan pantai yang bernama nampu ini.

Bukan hanya pantai nampu ini saja, pantai sembukan pun sudah menjadi pemilik dari perusahaan batik keris tersebut. Karena, hal tersebutlah warga sekitar tampak sangat kecewa. Karena, mereka ini berpikir apabila tanah tersebut akan di beli oleh pemerintah lagi.
Sebenarnya, Pesona Negeri pantai ini benar-benar sangat memanjakan mata kalian. Dimana, Sobat  Pesona bisa bermain-main dengan deburan ombak. Hanya saja, kalian harus berhati-hati, karena pantai ini mempunyai  karang-karang yang sangat tajam.

Bila laut akan pasang surut, karang-karang tersebut akan begitu sangat terlihat. Dan ikan-ikan kecil yang ada di sela selanya. Ikan-ikan tersebut memang sangat terlihat eksotis dan juga begitu menggemaskan sekali. Sobat Pesona bisa berfoto-foto dengan ikan-ikan kecil  ini. Sungguh, suasananya yang sangat menyenangkan untuk ka;ian jadikan sebagai tempat liburan yang sangat pas sekali :)
Pencinta Traveling akan sangat suka pasti kalau sudah kesini dijamin kalian akan menemukan euforia yang sangat berbeda dengan pantai yang lain.
Di pantai ini kalian bisa menikmati sunset yang sangat memanjakan mata siapa saja yang melihat nya