FAKTA GUNUNG RINJANI

FAKTA GUNUNG RINJANI

FAKTA GUNUNG RINJANI


Gunung Rinjani yang terletak di Pulau Lombok ini, Dan berada Provinsi Nusa Tenggara Barat. Gunung tersebut juga menyandang sebuah gelar sebagai gunung berapi yang tertinggi ke 2 di Indonesia ini.
Rinjani menjadi sebuah favorit oleh para pendaki yang telah expert karena adalah salah satu dari sebuah seven summits nya di Indonesia. Selain itu juga pemandangan yang telah ditawarkan juga sangat sangat istimewa sekali!
Tapi sebelum kalian ke sini, ketahui dulu ada beberapa fakta yang menarik mengenai Gunung Rinjani Yang terkenal akan Keindahan Alamnya ini sehingga membuat para Pencinta Traveling suka kesini :

#1. Berada di Gunung Rinjani, kalian bakal menjumpai Segara Anak yang indahnya tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata.

#2. Pemandangan Dari Segara Anak juga terdapat di mata uang selembaran Rp 10.000-an Pada tahun 1998 ini lho!

#3. Dari tebing ini, kalian juga bisa melihat ada  di Kawah yang bernama Gunung Batujari. Gunung tersebut terletak di tengah-tengah dari Segara Anak yang mengeluarkan sebuah sulfur dari kawah tersebut.

#4. Trek yang akan dilewati untuk bisa mendaki cukup berat. Namun hal ini ngga ada apa-apanya jika dibanding oleh keindahan pemandangan yang disuguhkan saat di puncak.

#5. Rinjani terletak di persinggungan dari garis batas di Wallace  yang dimana flora dan juga fauna tipe Asia dan juga Australia saling bertemu.

#6. Di Gunung Rinjani tersebut juga terdapat sebuah pemandian air panas dengan suhu nya tiap-tiap air di kolamnya ini berbeda-beda ya.

#7. Ada juga stalaktit  dari Goa Susu dan juga Goa Payung Mas ini. Gunung yang memiliki goa kayak gini cuma beraada di Gunung Rinjani lho.

#8. Rinjani cukup sering dipanggil sebagai gunung yang ter-romantis. Hal ini karena Rinjani memiliki spot sunset yang terbaik yang ada di Plawangan Sembalun ini. Menikmati sebuah sunset bersama seorang pasangan, uh sangat nikmatnya.

#9. Rinjani juga memiliki Padang Savannah yang bernama Sembalun Lawang. Savannah ini adalah titik mula dari pendakian ke arah puncak Rinjani. Disini juga masih terdapat dari bekas jalur aliran lahar yang dingin.

#10. Di Rinjani kalian juga bisa menjumpai beragam macam air terjun ini lho! Kurang lebih ada sekitar 20 air terjun yang akan kalian temui selama di pendakian.

#11. Gunung Rinjani selain memiliki Pesona Negeri yang menakjub kan dan punya banyak  segudang prestasi lho Sobat Pesona! Rinjani berhasil menyandang beberapa dari penghargaan dari kategori tempat wisata yang  berbasis sistem ekologi dan juga masyarakatan. Penghargaan dari dunia yang telah diterima  oleh dari Gunung Rinjani yakni World Of Legacy Award untuk di bagian kategori "Destination Of Stewardship" dan juga Conservation In International & National Of  The Geographic & Traveler saat tahun 2004 ini. Saat tahun 2005 TNGR juga masuk menjadi total 3 besar di Tourism for Tommorow Of Award dan di kategori Destination Award dan World Travel And Tourism Of Council. Sedangkan di tahun 2007 ini menjuari finalis dari Tourism for Tomorrow Of  Award. Selain dari serentetan penghargaan ini, Gunung Rinjani menjadi sebuah gunung dengan dari tata kelola yang terbaik yang ada di Asia Tenggara lho.
Keliling Indonesia dan lihat lah keindahan negeri ini guys!

#12. Hubungan antar warga lokal ngga hanya sebatas dari nilai ekonomi ya, lebih dari itu lho, masyarakat dari setempat ini menjalin sebuah hubungan yang apik antara ekologi dan spiritual, dan juga  konomi. Bahkan, bagi masyarakat "sasak " -> masyarakat lokal juga.