PESONA TANJUNG KELAYANG !

 PESONA TANJUNG KELAYANG !


PESONA TANJUNG KELAYANG !

Tanjung Kelayang adalah semenanjung yang menghadap ke bagian Utara. dan pulau granit berbatu kelayang berada dibagian Timur, di Tanjung Kelayang merupakan pantai pasir putih yang terhampar sepanjang dalam beberapa kilometer jauhnya. Di Tanjung Kelayang membentang pantai pasir putih dengan sejauh sekitar 4 kilometer untuk sampai ke pantai Tanjung Tinggi.
 Keindahan Alam disini memang tak diragukan lagi.

Pantai di bagian Timur merupakan tempat yang tepat untuk berenang, dikarenakan permukaan di dasar pantai ini sangat jernih dan juga berpasir putih. lokasi ini juga cocok jika kalian ingin bermain air di tepi pantai nah permukaan pantai nya yang cukup lebar. Pantai bagian Timur merupakan pintu masuk untuk ke Tanjung Kelayang, kalau disini hanya ada cuma pasir putih, tak ada batu granit di pantai nya. Di sinilah wisatawan biasa nya berjalan -jalan santai sederet pantai nya sekitar 300 meter ke bagian arah Utara nya, yang dimana bisa dijumpai batu-batu granit, yang tersebar di sepanjang ujung di semenanjung dan ada di permukaan laut nya. Nah Salah satunya seperti berbentuk burung kelayang tersebut.
Pesona Negeri di tanjung kelayang memang sangat apik!

Nah karena itu pantai di bagian sisi Barat ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan juga berbeda. Dari Panjang pantai ini tak sepanjang di sisi Timur nya dikarenakan di sisi Barat nya ada lebih banyak bebatuan granit. Dan Pemandangan batu ini dari pantai di sisi Barat memiliki 3 yang pulau kecil, kisaran 300m dari bibir pantai. Ditambah lagi dengan ada nya  bebatuan granit yang  besar dan tersebar di sepanjang permukaan laut, pemandangan di sisi Barat menjadi lebih menarik, terutama pada saat matahari terbenam. Tempat yang terbaik untuk kalian menikmati pemandangan di pantai bagian sisi Barat yaitu dari puncak bebatuan granit yang berada di area ujung dari bagian semenanjung.
Bagi Pencinta Traveling pasti sangat suka kesini!

Pantai Tanjung kelayang adalah juga tempat awal jika kalian ingin tour diberbagai pulau-pulau yang kecil di kawasan tanjung kelayang ini, layak nya seperti di pulau lengkuas dan pulau burung, dan juga pulau batu layar yang di kawasan pantai tanjung juga terdapat banyak sekali perahu dari nelayan yang bisa kalian sewa.Nah Dengan jarak yang lumayan dekat dari pantai tersebut, perjalanan kalian dengan menggunakan perahu tersebut kurang lebih memakan waktu 30 menit dan kalian bisa berjalan mengelilingi pulau-pulau nya yang tak berpenghuni  dikarenakan di sepanjang pulau ini dikelilingi oleh pasir yang putih. Jangan lupa juga kalian membawa berbagai persediaan  seperti air minum dan juga snack ringan karena tak ada air minum yang tersedia dan juga tidak ada orang di pulau-pulau tersebut. Nah kecuali yang ada di pulau lengkuas, kalian  akan menjumpai penjaga di mercusuar yang sangat ramah lho, tapi tetap  ya walaupun do pulau ini berpenghuni, mereka juga tidak menyediakan makanan atau air minum.
Di pantai tanjung kelayang kalian bisa mengeksplore lebih bebas karna tidak di pungut biaya nah bagi kalian yang suka traveling seperti ke pantai atau wisata bahari tempat ini sangat cocok bagi kalian .... nah kalau begitu kalian harus banget Keliling Indonesia yaa dan menjelajahi tempat2 yang indah.. bakal merefresh fikiran kalian dari hiruk piruk kota.