FAKTA SERU NUSA PENIDA !

FAKTA SERU NUSA PENIDA !

FAKTA SERU NUSA PENIDA !

1. Pulau yang Aman dari Banjir Ataupun Tsunami

Hasil dari penelitian telah membuktikan kalau di Nusa Penida ini terdiri sebuah susunan dari batu kapur yang cukup kokoh juga plus medan yang sangat berbukit-bukit ini. Kondisi tersebut sangat menguntungkan sekali bagi pulau yang terkenal akan Keindahan Alam tersebut karena  bisa melindunginya dari  segala bahaya tsunami yang sewaktu waktu nya ini bisa terjadi. Selain itu juga, disana juga sangat jarang sekali terjadi seperti banjr walau daerahnya ini berbentuk sebuah pulau.

2. Aman dari Segala Jenis Kejahatan

Selain dari keamanan di alamnya ini masih sangat terjamin, ternyata dari segi keamanan lingkungan nya dari ulah seperti kejahatan pun tidak perlu kalian khawatirkan. Hal tersebut terbukti dari  sebuah kondisi Di Nusa Penida yang selama ini tetap aman.
Banyak juga sapi yang sudah dipelihara di daerah nusa penida dibiarkan bebas begitu saja, tapi  kalau sapi-sapi ini ngga pernah hilang dan selalu kembali dengan keadaan selamat. Belum lagi dari kendaraan yang bermotor yang sedang di parkir di kawasan Nusa Penida tidak rawan dari  sebuah kasus atau kemalingan.Dari Masyarakat lokal pun menjalani kehidupan yang sangat rukun dan juga ramah terhadap para turis.

3. Menjadi Incaran Dari Para Investasi Asing

Nusa Penida sudah menjadi sebuah lirikan para investor yang asal Klantan, Negara Malaysia. Investor tersebut ini sangat berminat sekali untuk bisa menanamkan modal mereka di Pulau Nusa Penida ini, Kepulauan Di Nusa Gede, Terletak Kabupaten Klungkung, Di Bali untuk bisa dikembangkan menjadi sebuah lokasi wisata. Pemandangan dari alamnya yang sangat cantik beserta ada kelebihan-kelebihan yang cocok disebutkan di atas  ini membuat banyak  sekali orang-orang kaya raya yang telah jatuh hati di pulau tersebut untuk kepentingan sebuah investasi.
Pesona Negeri ini memang sangat indah!

4. Pulau dengan rumput laut sangat langka di dunia

Tidak heran kalau Nusa Penida ini di sebut sebagai sebuah museum dari rumput laut. Di pulau yang kecil yang berada 10 mil  di tenggara Bali ini bahkan sudah mempunyai rumput laut dari spinosum, yaitu jenis rumput laut sangat langka yang ada di dunia.
Di Indonesia ini sendiri, Nusa Penida merupakan  satu satunya lokasi yang mempunyai rumput laut tersebut. Selain sangat langka, spinosum mempunyai kadar gizi yang cukup tinggi. Sehingga dari hasilnya ini selalu diperdagangkan dan juga bisa dimanfaatkan sebagai sebuah kebutuhan dari pangan sehari-hari nya. Pastinya lagi, dari budidayanya pun cukup terjaga.
Kalian harus banget Keliling Indonesia karena negeri kita unik.

5. Memiliki Alam Bawah Laut yang Unik dan juga sangat Indah

Jika kalian berkunjung ke Nusa Penida, kalian akan sering melihat sebuah kapal pesiar  seperti Quicksilver selalu berlalu lalang. Dikarenakan tersebut menjadi sebuah incaran yang wajib bagi para Pencinta Traveling nyelam dari manca negara. Keindahan alam  dari Nusa Penida memang sangat indah sekali, dan sehingga menjadi suatu kebanggaan yang tersendiri bagi para  seorang penyelam jika kalian bisa mencapai ke pulau tersebut.
Bukan itu saja, di kawasan Nusa Penida juga ada yang namanya Pantai Penida,  di Pura Batumedawu, Pura Dari Goa Giri Terletak Putri, Pura Dalem di Ped, Puncak dari Mundi, dan  ada beberapa dari sumber mata air di bagian sebelah selatan  di Nusa Penida yang menyuguhkan pemandangan dari Laut dengan adanya tebing yang tingginya adalah antara 50 sampai 200 meter ini.